Membeli mobil bekas atau mobil baru

Membeli mobil baru atau mobil bekas? Pertanyaan ini pasti muncul untuk orang yang baru ingin membeli mobil. Semua memang ada plus minusnya, baik itu membeli baru maupun membeli mobil second. Lantas, yang mana yang terbaik? Mobil baru atau mobil bekas?
Iklan Jual Beli Mobil Baru atau Mobil Bekas Harga Murah

Calon pembeli mobil sering dihadapkan dilema apakah membeli mobil baru atau bekas. Sebuah mobil adalah investasi yang signifikan, makanya Anda harus mempertimbangkan pro dan kontra keputusan Anda.

Pembelian mobil baru di Indonesia terus naik di 2014 dan bahkan siap untuk menyalip Thailand sebagai pasar mobil terbesar di kawasan ini. Mendekati penghujung tahun, penjualan akan semakin meningkat. Jika Anda ingin membeli mobil juga, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan juga:

Keuntungan dan kerugian Membeli Mobil Baru


Membeli mobil baru bisa menjadi keputusan yang cerdas jika Anda mendapatkan harga yang baik, serta tambahan asuransi atau servis gratis.

Anda yang pertama menggunakannya, jadi mobil masih dalam keadaan gres.
Karena baru, Anda bisa yakin bahwa mobil Anda belum pernah kecelakaan, terendam banjir, dan mengalami keausan.
Anda bisa memesan sesuai keinginan. Apakah Anda ingin power window, kaca film gelap atau terang? Terserah Anda
Garansi. Mobil baru memiliki  sisa waktu garansi lebih banyak. Jadi, jika ada yang tidak beres dengan mobil Anda, Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk membetulkannya.
Sebuah mobil yang sudah digunakan telah mengalami keausan sehingga Anda harus menghabiskan uang untuk menjaganya tetap prima.
Premi yang Anda bayar untuk mengasuransikan mobil lebih tinggidibanding mobil lama, dan ini akan menambah pengeluaran Anda.
Harga mobil baru diatas mobil bekas, dan perbedaan harga akan lebih besar jika dibandingkan dengan model-model lama.

Keuntungan dan kerugian Membeli Mobil Bekas

Baca Juga : 12 Mobil Bekas harga 20 Jutaan 
Ketika uang Anda hanya cukup untuk membeli mobil bekas, tidak usah  khawatir karena membeli mobil bekas ada untungnya juga, seperti Anda tidak usah khawatir akan jatuhnya harga. Namun, pastikan untuk melakukan uji coba dan mencari bantuan dari seorang mekanik untuk memeriksa mobil sebelum Anda membelinya.

Anda dapat menghemat banyak uang jika membeli mobil bekas.
Beli mobil bekas dari dealer yang dapat dipercaya.
Karena lebih tua, premi asuransi bisa lebih murah.
Banyak mobil bekas bisa dianggap mobil klasik, namun masih layak digunakan.
Spare part murah. Anda bisa membeli spare part second untuk mobil Anda.
Namun, Anda bisa ujung-ujungnya mengeluarkan uang lebih banyak untuk membetulkan kerusakan pada mobile bekas.
Untuk kendaraan yang lebih tua, menjaga keaslian spare part akan sulit, khususnya jika mobil tersebut sudah tidak lagi diproduksi.

Saat membeli mobil, ingatlah bahwa yang terpenting adalah nilai yang Anda dapatkan, bukan yang Anda keluarkan. Mau beli baru atau bekas, ambil waktu untuk memikirkan dan membandingkan semua pilihan Anda.

Nah dari tulisan Membeli mobil bekas atau mobil baru ini, semoga pembaca yang sedang bimbang dalam menentukan apakah akan membeli mobil baru atau bekas dapat tercerahkan. Kesimpulannya tergantung masing-masing orang, jangan ikuti kata orang, menerima masukan orang boleh tapi keputusan tetap di tangan Anda. Pasti akan yang bilang, ngapain beli mobil bekas, butuh biaya perawatan, bentar-bentar ke bengkel, part nya sudah pada minta ganti dan banyak lagi. Ada pula yang ngomong, ngapain beli mobil baru, tiap bulan ngangsur diatas 3 jutaan, mendingan DP nya dibeliin mobil bekas, 3 juta perbulan dari pada buat ngangsur, mending buat bagusin mobil bekas dah kayak baru, ga perlu 5 tahun, cukup 5 bulan dah kinclong dah